Iklim di Guangzhou

Sebagai kota yang berada di daerah subtropik, Guangzhou memiliki iklim yang menyenangkan. Dengan musim panas yang basah dan musim dingin yang kering. Suhu dan cuaca di gz sangat dipengaruhi geografis sekitarnya, misalnya gunung Baiyun di utara, sungai Pearl River (dan anakannya) yang membelah kota serta Laut China Selatan di sebelah selatan.

Pertengahan September hingga akhir November adalah musim gugur, peralihan dari musim panas ke musim dingin. Ini adalah waktu yang pas untuk datang ke gz karena cuacanya sedang enak. Musim dingin dimulai dari Desember hingga April. Ini adalah masa paling dingin di gz. Musim semi, peralihan dari musim dingin ke musim panas dimulai dari April hingga Juni. Dan musim panas dari Juni smapai dengan September. Berbeda dengan Jakarta yang di daerah tropis, musim panas di gz kadang masih turun hujan.

Suhu rata rata tahunan di gz adalah 22″ celcius dengan suhu terendah 15 dan suhu tertinggi 30″ celcius. Sedangkan kelembaban rata rata tahunan di gz adalah 68%. Jadi siangkan diri sebelum datang ke gz (ir/wp)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Persiapan dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s